Kamis, 15 September 2011

Sang Sayur dan berSorak Sorai

Di hari kamis, 2 paket dari online shop sekaligus saya terima. Seneng banget rasanya hihihi.. esensinya belanja online itu adalah saat menerima paketdan membuka paketnya.

Oke, yang pertama saya buka adalah paket dari mbak SYS,salah satu komikus dari Indonesia, karena ukuran paketnya cukup besar dan membuat saya penasaran ada apa di dalamnya karena yang saya pesan adalah 1 buah komik karya mbak SYS sendiri yang berjudul Sang Sayur, 1 kartu pos Sang Sayur,dan 1 pembatas buku Sang Sayur *Sebenarnya saya penasaran dengan gambar dari mbak SYS sendiri yang saya minta khusus untuk saya, hehe..* dan begitu dibuka, jreng jreng jreng… ada gambar dari mbak SYS untuk saya, ini dia saya foto isi paket dari mbak SYS.

Ini isi paket dari mbak SYS

Sejujurnya komik Sang Sayur ini pertama saya kenal waktu launching pertama Splash, kumpulan komik-komik karya komikus Indonesia (maqinin), zaman kuliah tingkat 1 dulu tahun 2006. Splash edisi 1 ini bener-bener memorial buat saya. Kalo mau flash back ke zaman itu, waktu launchingnya ada temu maqininnya sekalian minta tanda tangan. Berhubung waktu itu saya nitip ke temen karena ngga bisa ke Jakarta, saya cuman dapet tanda tangan dari maqinin Cosmic Afro.Dan sekarang baru kesampean dapet tanda tangan sekaligus karya dari maqinin Sang Sayur, mbak SYS, dari hasil buka-buka DA saya.

Splash edisi 1 dan artwork dari Cosmic Afro saat launching


Mejeng bareng komik Sang Sayur karya mbak SYS

Setelah baca kumpulan komiknya Sang Sayur ini, jadi ada banyak tokoh yang saya kenal seperti si Pete, Pitaya, Durian, Salak, dll. Sebelumnya saya cuman mengenal si tokoh utama Bawang Putih sama Wakame *mereka berdua doang yang keinget*. Ternyata yang seru itu si Pete karena kocak dan jail. Karena saya sangat suka sama Sang Sayur ini, maka saya langsung buatkan fanmade buat mbak SYS yaitu tokoh-tokoh Sang Sayur dari Papayamango Stuff, *PM saya yah mbak SYS untuk alamat pengirimannya, hihi..*


Gantungan kaca tokoh-tokoh Sang Sayur karya mbak SYS versi Papayamango


Lalu paket yang kedua.. lalala….jurnal dari Sorak Sorai!! HORAY! *bersorak sorai* :D
Jurnal berukuran A5 dengan cover bunga-bunga dari bahan cotton fabric. Begitu paket dibuka, seneng banget liat jurnalnya, cute, rapihhhh banget covernya. Pokoknya bikin semangat nulis-nulis sesuatu di dalemnya. Saya tunggu karya selanjutnya dari sorak sorai terutama sketch book ukuran A5 nya.

Isi paket dari Sorak Sorai

Yup, tetap semangat dan selalu berkarya yah teman-teman.. :D

3 komentar:

  1. wah, aku pernah baca ttg pengarang Sang Sayur ini yg msk nominasi manga award dulu di Kompas, penasaran bgt, komikus Indonesia soalnya :)keren!

    BalasHapus
  2. iya mbak, gambarnya bagus. saya juga suka, keren.. :D

    BalasHapus
  3. wahh :D komik lokal nih. kayaknya bagus.. ^^ sepertinya juga lucu. bener ga, kak? salam kenal sebelumnya.

    BalasHapus